HDKD 2021, Lapas Semarang Gelar Porsenap

KBRN, Semarang : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas  Semarang Supriyanto beserta seluruh pegawai termasuk perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) setiap padepokan Blok Hunian.

Porsenap berlangsung di lapangan Serbaguna Lapas Semarang, diawali dengan pembacaan janji atlet dan wasit yang diikrarkan oleh perwakilan narapidana. Porsenap sendiri dibuka langsung oleh kepala Lapas Semarang, ditandai pemukulan gong secara simbolis.

“Kegiatan itu bertujuan untuk mempererat solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan di antara WBP dan petugas Lapas Semarang,” tutur Supriyanto, Sabtu (2/10/2021).

Pada tahun ini, akan diagendakan berbagai macam perlombaaan yang akan dipertandingkan antara padepokan blok hunian dalam rangka memperingati HDKD 2021.

Pertandingan tersebut meliputi futsal, voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan lomba catur yang akan memeriahkan Lapas selama sebulan kedepan.

Setelah pembukaan, dilaksanakan penendangan bola pertama oleh Kalapas dan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara padepokan Ekalawya melawan padepokan Fatruk yang berlangsung meriah.

Khusus untuk pertandingan futsal, Supriyanto menjanjikan sayembara bahwa akan diberi hadiah khusus bagi pemenang tim futsal dan akan di pertandingan dengan tim futsal petugas Lapas Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar