Konser Larasati untuk Negeri, Wadah Seniman Ditengah Pandemi

KBRN, Pekalongan : Tidak dapat dipungkiri pandemi yang hingga kini belum usai berdampak pada lesunya semua bidang salah satunya kesenian. Kondisi inilah yang dirasakan para pelaku seni di tanah air, termasuk  di Jawa Tengah. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan digelar Konser Larasati Untuk Negeri oleh seniman asal Jawa Tengah di Semarang.

Konser Larasati Untuk Negeri adalah sebuah media atau wadah untuk mengajak anak-anak, remaja dan pemuda Indonesia untuk mencintai Indonesia dengan segala keberagamanya.

Konser akan diselenggarakan di SMI Building, Tawangsari, Kota Semarang, Kamis (28/10/2021). Memeriahkan acara itu penyanyi cilik asal Kota Pekalongan, Larasati Pamungkas, Sanggar Tari Ebe asal Kabupaten Pekalongan, Desainer asal Solo, Musik director asal Pati dan video grafis asal Bekasi. Produser dan penggagas acara, Ragil mengatakan, konser ini untuk mewadahi seniman yang lama vakum di dunia hiburan.

"Kondisi pandemi ini jangan sampai membuat seniman didaerah tumbul dalam berkreasi, untuk itu kami menggandeng semua pihak dalam menggarap Konser larasati untuk negeri, jadi ini buka konser tunggal tetapi sebagai wadah seniman di Jawa Tengah,” terangnya saat ditemui di gedung kesenian Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/10/2021).

Bukan hanya itu saja untuk mensukseskan Konser tersebut, pihaknya juga mendapat support dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, LPPL Radio Kota Santri  untuk publikasi dan banyak pihak lainya.

Seementara itu, Larasati Pamungkas selaku penyanyi dalam konser tersebut mengaku akan membawakan lima lagu yang bertemakan kebangsaan dan kebhinekaan untuk menggugah generasi muda dalam mengaplikasikan kreatifitas seni mereka.

“Melalui wadah konser larasati untuk negeri ini, kami berharap dapat menjadi wadah pelaku seni di Jawa Tengah, terutama bagi anak-anak muda supaya kesenian dan budaya bangsa ini tidak terkikis dengan budaya luar, misal seperti K-pop atau yang lain,” jelas Laras.

Konser larasati Untuk Negeri ini akan di tayangkan secara Live di kanal YouTube Batik TV Pekalongan. ( Miftachudin – Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar