Enak Dan Murah, Nasi Krempyeng Populer di Kalangan Mahasiswa Unnes

KBRN, Semarang : Nasi Krempyeng yang dijajakan di Pasar Krempyeng, Banaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang cukup melegenda di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan warga Desa Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Semarang.  

Selain mempunyai citra rasa yang enak dan membuat perut kenyang, nasi krempyeng terbilang murah harganya. 

Pasalnya, seporsi nasi krempyeng yang terdiri atas nasi, gudangan, mi, rempeyek ikan asin dan bumbu kacang itu hanya dibanderol Rp 4 ribu. 

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Wafiq Abdul Rozaq kepada RRI, Rabu (3/11/2021) mengatakan nasi krempyeng memiliki rasa yang khas, cukup enak dan mengenyangkan.

" Rasanaya enak, condong ke manisnya dan memiliki ciri khas tersendiri lah. Tidak dapat ditemukan ditempat-tempat yang lain," pungkas Wafiq.

Sementara itu, salah seorang penjual nasi krempyeng Siti Rodliyah menjelaskan nasi krempyeng ini sebenarnya adalah nasi gudangan dan nasi pecel.

" Sebenarnya sego krempyeng ini, sego gudangan dan sego pecel. Nasi yang dicampur dengan urapan sayuran, rempeyek. Krempyeng itu nama pasarnya," jelas Siti.

Dijelakan Siti, dalam sehari menjajakan nasi krempyeng sekitar enam puluh bungkus. Untuk omzet pendapatannya dalam sehari tidak menentu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar