Tirang, Pantai Berpasir Terbaik Kota Semarang

KBRN, Semarang : Pantai Tirang, mungkin masih asing di telinga sebagian masyarakat di kota Semarang. Berbeda dengan destinasi pantai lainnya, lokasinya langsung berada di tepi laut. 

Pantai ini memiliki hamparan pasir dengan garis pantai sepanjang 1 kilometer. Pantai yang berlokasi di Tugurejo tersebut akan diproyeksikan sebagai pantai pasir terbaik di Kota Lunpia. 

"Pantai Tirang bisa terus berbenah dan menjadi ikon pariwisata Kota Semarang. Di Semarang hanya memiliki pantai ini sebagai pantai berpasir satu-satunya," kata Koordinator Lapangan Pantai Tirang, Imam Rohani, Sabtu (6/11/2021)

Imam menyebut, pengelola pantai berkeinginan membangun waterboom, hostel, dan wahana jestky. 

Pihaknya berharap dapat memajukan sektor pariwisata di Kota Semarang. 

Demi menjamin keamanan pengunjung, pengelola menyiagakan TIM SAR untuk mengawasi pengunjung yang berenang hingga keluar dari batas aman. 

Situasi pandemi yang masih berlangsung, penerapan protokol kesehatan pun dilaksanakan mengikuti prosedur. 

Pantai berpasir ini menyimpan keindahan yang eksotis jika di nikmati waktu sore hari. Sebab, pemandangan berupa sunset menjadi latar foto yang banyak di buru. 

Salah seorang wisatawan Nanda menilai meski menyuguhkan keindahan, akses jalan menuju pantai butuh perjuangan ekstra. 

"Mayoritas jalan yang di dominasi bebatuan menyulitkan pengendara motor. Secara umum pantainya bersih, tapi kepedulian wisatawan masih minim," terangnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar