Wisata Pantai Indah Kemangi Kini Dilengkapi Taman Bermain Anak-anak

KBRN, Kendal : Wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal kini dilengkapi taman bermain. Arena khusus bermain anak-anak ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti ayunan, papan seluncur (prosotan) dan beberapa fasilitas lain.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, kawasan ini dikonsep sebagai tempat bermain anak dengan pengawasan orang tua dan petugas pantai. Dalam situasi pandemi Covid-19, taman ini juga berfungsi sebagai penunjang protokol kesehatan sebagai kawasan khusus bagi anak-anak. Rencana kedepan akan dijadikan sebagai kawasan edukasi bagi anak-anak berkonsep wisata alam terbuka. "Tempat wisata ini terus dirintis menjadi kawasan edupark, yang sudah ada pengembangan ternak kambing etawa juga," katanya, Rabu (17/11/2021).

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, pengembangan wisata di Kendal akan menjadi prioritas dalam beberapa tahun ke depan. Pihaknya berjanji akan terus mengembangkan wisata sesuai potensi masing-masing, termasuk infrastrukturnya. "Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kendal, mulai dari berwisata sambil olahraga sepeda dan wisata edukasi," ujarnya.

Wabup Basuki menegaskan, semua pengelola wisata di Kendal harus tetap menjaga protokol kesehatan, terutama bagi pengunjung harus benar-benar dipantau. Hal ini supaya sektor pariwisata berjalan lancar tanpa menimbulkan klaster penyebaran Covid-19. "Jika pariwisata bergerak, maka ekonomi pelaku wisata di Kendal akan semakin bangkit pasca dilanda pandemi Covid-19," harapnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar