Ratusan Pelari Ikuti Event 5K Run Cup Wisata Omah'e Opa

KBRN, Kendal : Ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti event 5K Omah'e Opa Cup Run 2022, Minggu (22/5/2022).  Event ini digelar untuk memeriahkan grand opening tempat wisata Omah'e Opa Taman Donorejo di Kecamatan Patean, Kendal. Rute lari melintasi jalan yang menantang dengan tanjakan dan turunan di area perbukitan, baik di luar maupun di dalam di obyek wisata ini.

 

Owner wisata Omah'e Opa, dr H. Utomo Djohari Soepadmo mengatakan, lomba lari digelar terbuka untuk umum dengan peserta dari berbagai daerah, termasuk atlet lari dari Jakarta. Rencana kedepan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Omahe Opa Taman Donorojo, sekaligus bisa menjadi Kalander Event tahunan pariwisata di Kendal, sesuai dengan visi misi Bupati Kendal yakni Sport Tourism. 

"Pesertanya dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, dan kota-kota lain, artinya bisa mengenalkan Kendal dan membantu daerah untuk mengembangkan wisata," katanya.

 

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara grand opening sebaga daya tarik wisata baru di Kendal yakni Omahe Opa Taman Donorojo. Pengunjung bisa menikmati berbagai wahana, seperti kolam renang, water park, flying fox dan lainnya. Selain itu bisa istirahat di rumah-rumah penginapan dan menikmati aneka kuliner.

 

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, semua tempat wisata memiliki agenda rutin event besar yang diikuti peserta dari berbagai daerah. Seperti halnya lomba lari yang diadakan di wisata ini sebagai aplikasi program sport tourism. "Harapannya event-event seperti ini bisa diselenggarakan bukan hanya sebagai event tahunan, tetapi bisa tiga bulan sekali ada event yang berskala regional maupun nasional," harapnya.

 

Grand opening wisata Omahe Opa Taman Donorejo juga diramaikan dengan kesenian tradisional dan aksi paralayang. Lebih meriah lagi disajikan musik dengan penyanyi terkenal Woro Widyowati. Berbagai Doorprize disiapkan yakni sepeda motor dan hadiah lainnya dengan total jutaan rupiah.

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar