Sarasehan Peringati Hari Pahlawan, Ganjar Minta Masyarakat Warisi Api Perjuangan

KBRN, Blora : Menyambut hari Pahlawan 10 Nopember, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar Sarasehan dan Doa Bersama secara luring dan daring dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa malam (9/11/2021).

Sarasehan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Blora bersama jajaran Forkopimda. Pada momen tersebut Gubernur mengajak segenap masyarakat mewarisi api perjuangan dari para pahlawan bangsa. “Mari kita warisi apinya bukan abunya, agar kita semua punya semangat yang menyala-nyala” katanya.

Dikatakannya, Para pahlawan telah berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk Republik Indonesia ini. Bersamaan dengan momen peringatan hari pahlawan, Ganjar meminta supaya spirit perjuangan mereka untuk terus dimiliki oleh generasi saat ini.

“Besok kita akan memperingati hari pahlawan, spirit perjuangannya inilah sebenarnya yang mesti kita selalu jadikan sebagai spirit. Tantangan kita semakin berat,” terangnya. Dengan membawa spirit perjuangan tersebut, nantinya akan membantu dalam mengatasi berbagai tantangan maupun persoalan yang dihadapi Bangsa ini.

“Jadi kalau kita membawa spirit kepahlawanan inilah, InshaAllah kita bisa kok menyelesaikan persoalan yang kita hadapi,” katanya. Dahulu pahlawan berjuang mempertaruhkan nyawanya, memberikan semuanya kepada bangsa ini. Saat inilah peran generasi muda untuk mengisi hasil dari perjuangan tersebut.

“Kita tidak boleh lelah, kalau mereka sudah jadi ‘bidan’ lahirnya republik, maka kita tugasnya sekarang mengisi” imbuhnya.

Dalam sarasehan tersebut, Ganjar juga menyapa sekaligus meminta pandangan dan dari tanggapan para pelajar terkait nilai-nilai kepahlawanan dan kecintaan terhadap Bangsa Indonesia. Selain itu, Ganjar juga meminta salah satu veteran dari LVRI Cabang Blora, Suwoto, untuk menyampaikan pesan-pesannya kepada generasi saat ini dalam memaknai perjuangan para pahlawan bangsa. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar