Gelar Ketoprak, Bupati Demak Hidupkan Kembali Kesenian Daerah

KBRN, Demak :  Pemkab Demak dan TVRI Jateng menggelar Ketoprak Wayang Satrio Pinilih digelar Pemkab Demak dan TVRI Jateng, Selasa (23/11/2021) malam. Kegiatan ditengah pandemi Covid-19 ini digelar untuk menggugah semangat para pegiat seni, setelah lama vakum tidak berkegiatan.  

Bupati Demak Hj Eisti’anah menyaksikan pagelaran ketoprak wayang dan menjadi salah satu tamu dalam acara talkshow, didampingi Sekda Singgih Setyono, dan Kadinparta Agus Kriyanto,  Selasa (23/11/2021) malam.

Bupati mengapresiasi pertunjukan ketoprak di Pasar Patlikuran TVRI Jawa Tengah, sebab pemilihan ruang kesenian moderen tersebut  sangat penting dan strategis untuk menunjang kegiatan pentas seni.

“Saya mengajak poro sedulur semua untuk bersama-sama menonton pagelaran seni kethoprak wayang di Pasar Patlikuran TVRI Jawa Tengah,” ucap Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu.

Menurutnya, dalam mewujudkan pagelaran seni harus dibingkai dengan wadah yang sangat menarik, sehingga diharapkan dapat menjadi ruh untuk memunculkan ide, gagasan dan inovasi baru. Dengan demikian tentu akan dapat menumbuhkan dan menggerakkan para seniman Kabupaten Demak untuk lebih maju.

Pagelaran hasil kerjasama Pemkab Demak dan TVRI Jawa Tengah ini juga turut mengundang bintang tamu special untuk memeriahkan acara, seperti Cak Diqin, Reza Lawang Sewu dan Gareng. Mereka turut menjadi pemeran dalam pagelaran kethoprak tersebut.

“Ini adalah komitmen kita bersama untuk terus menghidupkan kembali geliat dan gairah para pelaku seni di Kabupaten Demak. Untuk itu, mari kita tonton langsung pagelaran yang disiarkan langsung pada malam ini di TVRI Jawa Tengah,” tutup Eisti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar