FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Fadia Arafiq Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Santri

KBRN, Pekalongan : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pekalongan Periode 2021-2026. Pengukuhan tersebut dilaksanakan Bunda PAUD Provinsi Jawa Tengah Hj Atiqoh Ganjar Pranowo di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (29/11/2021).

‘’Saya ucapkan selamat kepada Ibu Fadia . Selamat berkarya, bekerja dan mengabdi untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Pekalongan ke arah yang lebih baik lagi,’’kata Atiqoh Ganjar Pranowo.

Bunda PAUD Provinsi Jawa Tengah juga menjelaskan, pendidikan anak diusia dini merupakan investasi masa depan, yang bukan hanya diperuntukan bagi individu dari orang yang bersangkutan saja. Tetapi juga untuk kebaikan bersama dalam rangka menyongsong generasi emas.

‘’Dengan hadirnya pendidikan anak diusia dini , maka mereka akan paham adanya rules. Yaitu ada tata tertib, tidak bisa seenaknya seperti di rumah, kemudian harus bersosialisasi dan menghormati guru,’’ jelasnya.

Untuk itu Ia berharap orangtua selaku kunci pendidikan pertama anak di rumah, juga dapat menssuport anak-anaknya untuk bisa menjadi anak yang mempunyai karakter, budi pekerti dan kualitas yang baik, sebagai modal menuju masa depan anak yang gemilang.

‘’Ketika anak dididik dengan suasana aman, maka dia akan belajar mempercayai orang lain. Untuk itu selaku orangtu kita harus menciptakan rasa aman anak untuk belajar ketika di rumah. Supaya tumbuh kembang mereka menjadi baik,’’ pungkasnya.

Sementara itu,  Fadia Arafiq merasa bangga menjadi Bunda PAUD Kabupaten Pekalongan.

‘’Alhamdulilah pada hari ini kita semua sudah dikukuhkan langsung oleh Bunda Paud Provinsi Jawa Tengah. Artinya pengukuhan kita hari ini bukan hanya sekedar pengukuhan saja, tetapi itu artinya tanggungjawab kita itu besar terhadap Kabupaten Pekalongan dan juga tanggungjawab kita besar terhadap Allah SWT,’’ katanya.

Fadia juga menyampaikan, bahwa Ia bersama seluruh pengurus dan Bunda PAUD di semua kecamatan di Kabupaten Pekalongan memiliki visi misi yang sama yaitu menciptakan pendidikan usia dini yang berkualitas bagi anak-anak, supaya bisa menyongsong masa depan yang cerah dan membentuk SDM yang memiliki daya saing.

Untuk itu, Dia mengajak seluruh bunda PAUD yang hadir dari seluruh kecamatan untuk bisa bersinergi memperjuangkan hak anak dalam mengenyam pendidikan usia dini di Kabupaten Pekalongan.

‘’Jadi tidak anak di Kabupaten Pekalongan yang tidak bisa sekolah. Apalagi visi misi saya dengan pak wakil bupati salah satunya adalah pendidikan yang menjadi priroritas,’’tuturnya.

Selain itu, Fadia mengungkapkan bahwa selama masa kepemimpinanya kedepan, pihaknya menjamin bahwa disetiap desa yang ada di Kabupaten Pekalongan akan ada gedung PAUD. Dimana anak-anak akan bisa belajar dan bersosialisasi dengan teman-teman dan guru.

‘’Di Kabupaten Pekalongan ini ada 816 PAUD, namun masih ada satu desa yang belum ada gedung PAUD nya. Untuk itu kedepannya kami akan membangun PAUD di salah satu desa yang belum ada. Supaya semua anak di Kabupaten Pekalongan bisa mengenyam pendidikan usia dini,’’ pungkasnya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar