12 Atlet Kota Pekalongan Lari Trail di Kejurda ALTI Jateng

Pelepasan Atlit Kota Pekalongan

KBRN, Pekalongan : Sebanyak 12 atlet Asosiasi Lari Trail Indoneisa (ALTI) Cabang Kota Pekalongan mengikuti kejuaraan daerah ALTI Jawa Tengah 1. Pelepasan atlet sudah dilaksanakan Sabtu (15/5/2022) oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan.

Pelatih Olahraga Muda Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo SPd MPd usai pelepasan atlet mengatakan bahwa Kejuaraan Daerah ALTI Jawa Tengah 1 akan dilaksanakan pada 15 Mei 2022 di Pantai Karangbolong Kabupaten Kebumen dengan kategori 40K dan 80K. "Kejurda Jateng ini merupakan kali pertama diikuti ALTI Cabang Kota Pekalongan. Nantinya jika berprestasi bisa menuju kejuaraan nasional yang akan berlangsung di Palu pada Juli mendatang," terangnya.

Dia berharap, para atlet mendapat perlindungan, kesehatan, dan keselamatan serta bisa membawa prestasi terbaik untuk Kota Pekalongan. Selain itu, pada Mei - Juni mendatang akan menyelenggarakan musyawarah kota (muskot) kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pekalongan yang juga menaungi ALTI ini.

"Semoga dengan adanya wadah organisasi seperti KORMI maka pembinaan kepada atlit bisa lebih tertata dan bisa berprestasi lebih baik," kata Endro saat dikonfirmasi via telpon, Senin (17/5/2022).

Sementara itu, Ketua Bidang Kejuaraan dan Kompetisi ALTI Cabang Kota Pekalongan, Andreas Wijanarko menjelaskan bahwa persiapan telah dilakukan secara individu dengan berlatih rutin dan terakhir berlatih lari sejauh 30 Kilometer. "Kami berharap melalui kejurda ini bisa membawa prestasi terbaik untuk Kota Pekalongan. Sejauh ini prestasi yang diraih yaitu selalu naik podium pada event race yang diselenggarakan komunitas ALTI, juga terdapat 2 anggota memiliki kualifikasi nasional," beber Ako. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar