BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Sosialisasi ke Pekerja Konstruksi

KBRN, Semarang : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) kantor cabang Semarang Pemuda menyosialisasikan manfaat dari program BPJAMSOSTEK kepada perusahaan bidang jasa konstruksi dalam hal ini para pekerja yang tergabung dalam PT PP (Persero) yang ada di Kawasan Industri Terpadu Batang, Rabu (18/5/2022).

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda Multanti mengatakan, dengan terbitnya peraturan-peraturan di antaranya Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, kemudian ada Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 5 Tahun 2021 menandakan bahwa Pemerintah hadir dalam usaha perlindungan bagi tenaga kerja konstruksi melalui BPJS Ketenagakerjaan. 

"Sosialisasi kegiatan ini perlu disampaikan secara intensif agar diketahui oleh seluruh pekerja jasa konstruksi secara merata," katanya melalui siaran persnya, Jumat (20/5/2022).

Ia berharap, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam pengurusan BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan demikian, bisa memberikan perlindungan yang nyata bagi tenaga kerja konstruksi khususnya yang ada di Kota Semarang.

Sementara itu, Manager Administrasi Proyek Gerry mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diadakan BPJAMSOSTEK yang diharapkan para pekerja dapat meningkatkan kesadarannya disaat melakukan pekerjaan.

“Pihak perusahaan PT PP (Persero) memberikan apresiasi dengan diadakannya kegiatan Sosialiasi ini. Saya berharap kegiatan ini bisa berdampak pada penambahan pemahaman pengetahuan dan meningkatkannya kesadaran perlindungan kerja bagi tenaga kerja konstruksi melalui BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar