Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sekitar 500 Kader PDIP Kendal Ikut Senam Sicita

KBRN, Kendal : Sekitar 500 kader PDI Perjuangan Kendal mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Kantor Sekretariat PDIP Kendal, Jumat (20/5/2022). Di Kabupaten Kendal, kegiatan senam massal Sicita ini dilakukan serentak sampai di tingkat kecamatan dan desa.

 

Senam massal Sicita dilakukan dua kali putaran. Musik instrumental dalam senam Sicita berisi cuplikan lagu-lagu nasional dan lagu daerah, di antaranya Padamu Negeri, Garuda Pancasila, Manuk Dadali, Ampar-ampar Pisang, Kebyar-kebyar dan lainnya.

 

Ketua DPC PDIP Kendal, Akhmat Suyuti mengatakan, kegiatan senam massal ini merupakan instruksi dari DPP PDIP Pusat, yang dilakukan serentak se Indonesia. Acara senam massal ini rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan tahun 2022, sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. "Kegiatan senam Sicita dilakukan serentak se Indonesia untuk mencatat rekor MURI," katanya.

 

Lebih lanjut Suyuti mengatakan, melalui senam Sicita ini, PDIP ingin menunjukan adanya kegotong-royongan yang utuh dari seluruh kader PDIP. Dengan demikian akan tercipta kader yang solid untuk menuju tahun 2024 dengan kemenangan yang spektakuler. "Yang perlu kami sampaikan juga, bahwa PDIP harus solid untuk meraih kemenangan yang spektakuler pada Pemilu 2024," tegasnya.

 

Senam Sicita dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dengan melakukan senam Sicita, maka tubuh menjadi sehat, jiwa dan pikiran juga sehat.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar