Masyarakat Dituntut Kreatif Menjalankan Usaha Ekonominya

KBRN, Semarang : Seiring pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini menuntut masyarakat lebih kreatif menjalankan usaha ekonominya. Hal itu menjadi pokok bahasan dalam kegiatan ‘Sosialisasi Non-Perda’ dengan tema ‘Usaha Ekonomi Kreatif di Era Digital,’ yang digelar Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto, Minggu (3/7/2022).

 

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang dan diikuti elemen masyarakat setempat. Pada kesempatan itu, Bambang menyampaikan pengarahan secara virtual.

Dikatakannya, selama pandemi lalu banyak usaha yang terhenti dan sekarang masyarakat memulai kembali usahanya, mengingat turunnya kasus Covid-19. Salah satunya, usaha digital yang menjadi alternatif untuk mendongkrak perekonomian.

“Usaha digital itu merupakan usaha ekonomi kreatif di era digital saat ini. Hal itu perlu terus didorong, mengingat semakin pesatnya perkembangan teknologi,” kata Bambang.

Senada, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Semarang Agus Budiono juga mengakui selama pandemi lalu banyak usaha masyarakat yang ‘hancur.’ Di era digital masa pemulihan ekonomi ini, masyarakat didorong bangkit dengan usaha-usaha yang lebih kreatif dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami dari DPRD terus mendorong semangat masyarakat dan mendukungnya bersama pemerintah agar perekonomian masyarakat bisa terus bertumbuh,” kata Agus, yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar