Alfamart Bantu Penanganan Stunting, Distribusikan 56 Karton Susu

KBRN, Pati : Perusahaan retail Indonesia, Alfamart memberikan bantuan susu untuk membantu penanganan stunting di Kabupaten Pati. Karena terbatasnya bantuan, sehingga bantuan tersebut didistribusikan kepada kecamatan yang kasus stuntingnya masih tinggi.

Bantuan berupa 56 karton susu untuk anak-anak SD oleh Regional Coorporate Communication Alfamart Jawa Tengah didistribusikan di Puskesmas Batangan. Selanjutnya bantuan itu akan dididstribusikan ke sekolah-sekolah dasar.

Regional Coorporate Communication Manager Alfamart, Muhammad Faruq Asori mengatakan, bantuan susu itu bagian dari program peduli lingkungan perusahaan (coorporate social responsibility/CSR) perusahaa retail ini kepada negeri.

“Di Kabupaten Pati, kita bekerjasama dengan PMI mengalokasikan 56 karton, teknisnya seperti apa. Seperti arahan Bupati Haryanto tadi, untuk mengurangi angka stunting yang tinggi di Kabupaten Pati, untuk memperbaiki gizi sehingga kita bantu dengan susu ini. Tadi juga akan dibantu ke sejumlah SD, di antaranya SD Kuniran 03 Batangan dan para penyandang disabilitas,” katanya. 

Program berbagi susu ini, kata Faruq Asrori, secara nasional sejumlah 200ribu karton, yang tersebar di 32 cabang di Indonesia.  

Petugas Gizi di Puksemas Batangan Bambang Susatyo menyambut baik dan berterima kasih atas upaya alfamart, yang telah memberikan bantuan susu tersebut. “Ini nanti akan kita distribusikan kepada 18 desa di Kecamatan Batangan. Terutama bagi balita stunting,” katanya.

Bambang mengatakan, di Kecamatan Batangan ini masih ada 5 persen kasus stunting dari total penduduknya. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar