Pembangunan Jalan Penghubung Desa Kebonagung dan Prigi Capai 99 Persen

Akses jalan utama Desa Kebonagung yang jadi sasaran fisik TMMD Kodim Demak sudah bisa di lewati kendaraan, Sabtu (13/8/2022)

KBRN, Demak : Jalan perkampungan penghubung Dusun Mintreng dan Desa Prigi yang masuk daftar sasaran pembangunan fisik TMMD Kodim 0716 Demak sudah bisa dilewati kendaraan. 

Tak kurang dari dua minggu pelaksanaan program, kini progres betonisasi tinggal tahap finishing. 

Hal tersebut disampaikan Dandim saat meninjau lokasi sasaran TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak yang dilaksanakan di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Sabtu (13/8/2022). 

Dandim menceritakan, sebelumnya jalan penghubung antara dusun Mintreng dan Prigi kondisinya memprihatinkan. Jalan utama tersebut, jika musim hujan penuh kubangan air dan berlumpur.

Setelah pembangunan hampir selesai, Dandim berharap pembangunan jalan kampung ini bisa bermanfaat.

"Kita berharap semoga pembangunan jalan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat setempat, terutama warga yang memanfaatkan jalan tersebut sebagai akses penunjang mobilitas" ujarnya.

Menurut Letkol Czi Pribadi,  impian warga sejak puluhan tahun lalu sudah di depan mata. Jalan kampung sepanjang 492 meter itu pembangunan keseluruhan tinggal tersisa tahap akhir. 

Tim Satgas masih mengerjakan tambal sulam cor yang belum rapi. 

"Masyarakat sudah lama mendambakan jalan yang aman dan nyaman untuk dilalui oleh kendaraan, baik roda dua ataupun empat," ucapnya. 

Umi Badriyah (58), salah satu warga Desa Kebonagung sangat senang dan antusias menyambut pembangunan jalan itu.  

“Dulu jalan ini sangat parah dan memprihatinkan, lubang dimana-mana, hujan jadi becek, sangat sulit dilalui. Sejak adanya TMMD Ke-114 Kodim 0716/Demak ini, sekarang jalannya sudah bagus dan nyaman untuk dilewati. Terimakasih bapak TNI” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar