Jamaah Haji Kota Salatiga Tiba di Tanah Air

Foto: Humas Pemda Salatiga

KBRN, Salatiga: Jemaah haji kloter 37 SOC yang membawa Jamaah dari Kota Salatiga, Kab.Semarang dan Kab.Purworejo tiba menggunakan Pesawat dengan nomor penerbangan GA 6237 membawa 360 jemaah dan petugas haji landing tepat pukul 06.05 wib sesuai dengan jadwal yang diperkirakan.

Setibanya di debarkasi pada Rabu seluruh jamaah haji diharuskan untuk swab antigen dan dihimbau untuk tetap stay di rumah selama 20 hari. Apabila ada gejala sakit dalam rentang waktu tersebut maka bisa melaporkan kondisi kesehatannya ke nakes terdekat.

Selesai swab antigen, selanjutnya jemaah diarahkan ke gedung Muzdalifah untuk prosesi serah terima dari panitia debarkasi ke petugas daerah. 

Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho memberikan apresiasi kepada segenap petugas haji yang telah mensukseskan penyelenggaraan haji tahun ini. 

"Layanan yang luar biasa kepada para jemaah membuat jemaah terpuaskan dengan layanan yang diberikan," ungkapnya dikutip Sabtu (13/8/2022)

Usai serah terima, jemaah haji bertolak ke Salatiga dengan fasilitas angkutan bus yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Salatiga kurang lebih pukul 09.45 WIB. Untuk memudahkan penjemputan oleh keluarga, maka seluruh jemaah dijemput di satu titik yakni di balai kota Salatiga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar