TMMD Kebonagung, Bangun Jalan dan RTLH, Hingga Posyandu

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO TMMD Mabes Angkatan Darat sidak keseluruhan tahap pelaksanaan TMMD Desa Kebonagung, Demak Senin (15/08/2022).

KBRN, Demak :  Program pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat di Desa/ Kecamatan Kebonagung mendapatkan inspeksi dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO TMMD Mabes Angkatan Darat, Senin (15/8/2022).

Sejauh ini, betonisasi jalan, renovasi rumah tidak layak huni  (RTLH) dan pembangunan jalan pertanian desa telah berjalan selama dua pekan. Termasuk, sasaran nonfisik berupa program penyuluhan KB, posyandu. Khusus jenjang pelajar SMP, Tim Satgas bekerjasama dengan Polres Demak memberikan materi pendidikan bahaya anti narkoba dan pergaulan bebas, 

Menurut Katim Wasev Kolonel Kav Sugi Mulyanto,  evaluasi dan laporan kinerja tahapan pembangunan diharapkan bisa jadi tolak ukur keberhasilan semua tahap pembangunan. 

Dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai penarikan pasukan. 

"Selain itu, tujuan kita kesini juga sebagai sarana kontrol kegiatan dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat," ucapnya.

Lebih lanjut, Katim menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0716/Demak, selaku Dansatgas yang telah melaksanakan program TMMD reguler ke 114 dengan baik, mulai dari administrasi maupun pengerjaan di lapangan. Bahkan menurutnya, pengerjaan sasaran sudah hampir selesai 100 persen, sehingga sebelum penutupan semua sasaran dapat terselesaikan dengan baik dan maksimal.

Katim juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Demak yang telah peduli kepada masyarakat melalui program TMMD. Katim berharap, kedepannya kemanunggalan TNI-rakyat melalui TMMD semakin tangguh.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan melalui TMMD, tentunya dengan sasaran yang berbeda, dan tempat yang berbeda,"imbuhnya.

Ditegaskannya, kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Demak, tidak hanya melalui program TMMD, tetapi juga bisa dilaksanakan secara internal antara Kodim dengan Pemkab, yakni melalui karya bakti mandiri.

"Dengan demikian, pembangunan khususnya di wilayah pedesaan tetap berjalan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat," tutup Katim Wasev. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar