Akhir Agustus Pemindahan Pedagang Pasar Induk Wonosobo Rampung

KBRN, Wonosobo: Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menegaskan kembali, proses pemindahan Pedagang Pasar Induk Wonosobo ke tempat yang baru dibatasi hingga akhir Agustus 2022. Hal tersebut guna mendorong pusat kegiatan perekonomian masyarakat kembali berjalan optimal.

“Target kami, akhir bulan ini semua pedagang Pasar Induk Wonosobo sudah masuk ke bangunan pasar yang baru, bekas penampungan kita bersihkan bersama-sama, trotoar dan aspal juga kita perbaiki guna menunjang keindahan berlalu lintas,” katanya

Dikutip Kamis (18/8/2022)Ia mengatakan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dimaknai pula untuk kebangkitan ekonomi Wonosobo. Dengan tempat berjualan yang baru pembeli semakin ramai berkunjung, sehingga geliat ekonomi semakin cepat untuk kembali pulih.

Menurutnya, Pemkab Wonosobo sangat memahami keputusan soal perpindahan tersebut karena menjadi bagian penting upaya Pemkab dalam memajukan sektor perekonomian daerah.

Selain itu, segala persoalan yang menyangkut pasar secara bertahap akan segera diselesaikan hingga titik kenyamanan dapat langsung dirasakan oleh semua pedagang. 

“Pedagang harus bahagia dan mereka harus nyaman, uang rakyat harus kembali kepada rakyat, saya ingin pasar ini menjadi pusat perbelanjaan di kabupaten Wonosobo yang nyaman dan modern,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar