Menang Lawan PSISa, PSIR Tetap Tak Lolos Semifinal

KBRN, Rembang : PSIR Rembang gagal lolos ke babak semifinal Liga 3 wilayah Jawa Tengah. Kepastian itu didapat setelah Persak Kebumen kalah 2-3 atas PSIP Pemalang, meskipun Laskar Dampo Awang menang 2-1 atas PSISa Salatiga di laga pamungkas.

Bermain di Stadion Bhumipala Temanggung, Senin siang (29/11/ 2021), anak-anak Salatiga unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Husain pada babak pertama menit ke- 33.

Husain yang berdiri bebas berhasil mencocor bola ke gawang PSIR yang dijaga Riki Sucipto, memanfaatkan umpan matang dari serangan balik di sisi kanan pertahanan Rembang. Skor 1 – 0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak kedua, tim PSIR melakukan epic comeback. Hadi Surento pelatih PSIR menurunkan tiga striker sekaligus yakni Rudy Santoso, Koko Hartanto dan Syahrizal Sadin Dyajayata.

Hasilnya, Rudy Santoso sukses menceploskan gol pertama pada menit ke - 54, setelah terjadi kemelut di depan gawang Salatiga. Sontekan kaki kanannya mengubah kedudukan menjadi 1 – 1.

Gol kedua di menit ke-85 dari kaki Syahrizal Sadin yang berhasil merebut bola dari pemain bertahan PSISa, kemudian melesakkan si kulit bundar ke gawang tim yang berjuluk Laskar Ganesha. Skor 2 – 1 untuk kemenangan PSIR Rembang hingga pertandingan usai.

Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento menganggap semangat pemain luar biasa, sehingga mampu meraih kemenangan.

“Saya kira pemain akan down, karena 8 hari main 4 kali sungguh melelahkan. Tapi ternyata tidak, kita dapat 3 poin, sesuai target. Karena sejak awal saya tekankan kepada anak-anak untuk ambil kemenangan, “ tutur Surento.

Wakil Manajer PSIR Rembang, Zaenal Arifin “Gondes” mengaku pertandingan kali ini sangat menegangkan. Setelah ketinggalan lebih dulu, ternyata PSIR mampu membalikkan keadaan.

"Benar-benar memacu adrenalin. Kita tunggu pertandingan antara Kebumen dan Pemalang,“ kata Zaenal.

Sedangkan Persak Kebumen menghadapi PSIP Pemalang berakhir 2-3. Padahal jika berakhir seri, maka Laskar Dampo Awang julukan PSIR lolos ke semifinal.

Akhirnya Pemalang berhak mendampingi Persak Kebumen ke babak semi final.

“Yah mau bagaimana lagi, seperti ini hasilnya. Yang jelas, kami sudah berupaya maksimal. Mohon maaf jika kami belum bisa mempersembahkan hasil terbaik,“ pungkasnya. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar