325 Petenis Ikuti Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang

KBRN, Magelang : Sebanyak 325 petenis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan nasional tenis lapangan perorangan junior dan senior (turnamen diakui Pelti) yang berlangsung 29 November hingga 5 Desember mendatang.

“Kejuaraan tenis lapangan ini dibagi menjadi lima kelompok umur, yakni kelompok umum 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun  putra putri. Untuk kelompok usia 10, 12,14, dan 16 tahun termasuk kelompok junior,” kata Ketua Panitia Kejurnas tenis lapangan perorangan  Piala Wali Kota Magelang 2021, Larsita di sela-sela pembukaan kejuaraan di  lapangan tenis Moncer Serius, Kompleks  Gelora Sanden, Kota Magelang, Selasa (30/11/2021).

Larsita mengatakan, dari 325 petenis yang mengikuti kejurnas tersebut terdiri atas 76 atlet senior dan 250 orang atlet junior. Mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bali, NTB, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY dan DKI Jakarta.

“Sedangkan peserta terjauh berasal dari Papua,” katanya.

Ia menambahkan,  kejurnas tenis lapangan yang digelar Pemkot Magelang dengan  Pelti Kota Magelang dan Asosiasi Tenis Medis Indonesia (ATMI) tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan memacu prestasi atlet tenis baik junior maupun senior yang ada di tanah air ini.

Larsita menjelaskan,  kejurnas tenis lapangan  junior dan senior memperebutkan Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 ini, para pemenang juga akan mendapatkan medali dan penghargaan.

Sedangkan, untuk kelompok umur senior para juara akan diberikan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 60 juta.

Adapun lapangan tenis yang digunakan dalam kejuaraan tersebut menggunakan  lima lapangan tenis yakni lapangan tenis Pelti Kota Magelang, lapangan tenis  outdoor “Moncer Serius” dan lapangan indoor “Moncer Serius” di kompleks Gelora Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, lapangan tenis Armada Estate, lapangan tenis Akmil Magelang dan lapangan indoor New Armada.

“Untuk mengantisipasi  terjadinya turun hujan saat pertandingan, panitia  menyiapkan   mobil shuttle untuk membawa para pemain untuk bisa tetap bertanding di lapangan indoor, “ kata Larsita yang juga menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Muchamamd Nur Azis saat membuka kejurnas tersebut mengatakan, kejurnas tenis lapangan   yang telah menjadi agenda tetap tahunan tersebut  bisa mendukung pencarian bibit-bibit muda potensial tenis lapangan.

“Diharapkan dengan adanya kejurnas tenis lapangan junior dan senior ini bisa meningkatkan prestasi bagi petenis dan bisa berkiprah di ajang  yang lebih tinggi,” kata Azis. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar