Siwo PWI Jateng Siap Bersaing di Piala Gibran

KBRN, Rembang : Pelatih Siwo PWI Jateng Andi Sugiarto masih belum puas dengan permainan Ahsan Musthofa dkk saat menahan imbang Garuda Jaya skor 2-2 di lapangan Leri Wonolopo, Mijen, Sabtu (15/1/2022).

Dua gol Garuda Jaya diciptakan Wahyu menit ke- 20 dan Kokok menit ke- 35. Gol balasan Siwo dicetak Dika menit ke-65 dan Ahsan menit ke-78.

Menurut Andi, saat ini masih mencari kerangka tim terbaik dalam menghadapi Turnamen Siwo memperebutkan Piala Gibran Rakabuming Raka di Solo, 12 - 20 Februari.

Selain ikut dalam pemilihan pemain, Andi juga fokus ke pembenahan teknik skill. Seperti di antaranya keberanian menguasai bola, transisi bermain, dan disiplin dalam penjagaan lawan.

"Setelah saya amati, teman-teman saat bermain kurang tenang dalam menguasai bola. Termasuk saat melawan Garuda Jaya penyelesaian akhir masih lemah dan ini PR buat kita," paparnya.

Dalam laga yang dipimpin wasit Bayu Gonzales Cristianto sejak kick off, permainan Siwo terlihat tidak bisa berkembang, faktor lapangan sebelah utara berlumpur. Praktis dua gelandang Gunawan dan Dika tidak bisa leluasa memberikan umpan ke lini depan.

Sementara itu, lawan yang sudah hafal betul kondisi lapangan, dengan leluasa lewat dua strikernya Andre dan Sabud terus membombardir barisan pertahanan Siwo yang dikawal Afri, Ian, Ronny dan Kris.Dan akhirnya dua gol bersarang dijaring Siwo yang dijaga Linggarjati.

Pada babak kedua, 6 pemain dimasukkan, Kiper Wahyu Metro, Aradea, Imam, dumbo, Muso, dan Herry Gemlondong.Dampaknya sangat terasa, permainan Siwo meningkat tajam, dua wing Erwin Tribun dan Dumbo naik turun membantu serangan. Sementara barisan pertahanan jatuh bangun menghalau serangan.

Intruksi pelatih berani menyerang dari bawah dijalankan dengan baik.Herry gemlondong terlihat taktis, begitu mendapat bola langsung dijauhkan dari kotak terlarang.

Gol pertama Siwo, diawali ketika Herry mendapat sodoran bola dari kiper. Bola diumpan ke Erwin. Melihat Dika tanpa ada pengawalan, bola disodorkan.

Dari jarak 20 meter, tanpa ampun bola dishooting lepas dari tangkapan kiper Garuda Narji dan tercipta gol memperkecil kekalahan.Serangan lebih bervariasi, Ahsan menunjukkan kelasnya.

Umpan trupas dari Imam, dibawa lari menusuk ke dalam kotak penalti melewati 3 pemain. Bola diplesing pelan jatuh di pojok kiri sulit dijangkau kiper pengganti Gembor. Sampai wasit Bayu meniup peluit panjang kedudukan imbang 2-2.

Menurut Koordinator Siwo Gunawan, Tim Siwo PWI Jateng dipastikan ikut dalam turnamen sepak bola antar wartawan. Semua pemain sudah diinventarisasi, karena menyangkut persyaratan seperti kartu PWI dan rekomendasi dari perusahaan pers dimana wartawan tersebut bekerja.

Dijelaskan, Turnamen Sepak Bola Antarwartawan se-Indonesia bakal dimeriahkan laga eksebishi yang bertajuk Football For Friendship antar Tim Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Tokoh nasional dan mantan pesepak bola nasional juga mengikuti eksebishi sepak bola tersebut, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Anggota BPK, Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanti, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Saat ini panitia juga tengah menghubungi Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Iwan Fals.

"Info dari panitia pusatErick Thohir, Raffi Achmad akan hadir dalam laga eksebisi," pungkasnya. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar