Persis di Tahan Imbang Dewa United 1-1

KBRN, Semarang :  Persis Solo gagal menundukkan Dewa United FC dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022, Jumat (24/6/2022) petang. Bermain di kandangnya sendiri, sebagaimana Persis merupakan tuan rumah Grup A, Persis ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United di Stadion Manahan Solo.

Persis Solo langsung mengambil inisiatif serangan sejak dimulainya pertandingan. Dukungan suporter jadi tambahan motivasi mereka untuk melakukan serangan.

Terbukti, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sudah bisa mencetak gol saat pertandingan belum masuk 10 menit.

Fabiano Beltrame mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedelapan sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persis.

Mantan pemain Arema FC itu menjebol gawang Dewa United FC lewat situasi set-piece usai memanfaatkan umpan Arapenta Purba.

Persis terus mendominasi permainan sampai babak pertama usai. Namun, Irfan Jauhari dan kawan-kawan tidak bisa memanfaatkan peluang untuk bisa dijadikan tambahan gol.

Alhasil, sampai dengan turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Persis tidak mengalami perubahan.

Masuk babak kedua ,jalannya pertandingan lebih sengit. Dewa United lebih menggebrak memberikan tekanan ke pertahananPersis.

Tim asuhan Nil Maizar ini terus mengurung pertahanan Persis. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dipaksa bermain bertahan.

Miftah Anwar Sani akhirnya membuat Dewa United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71. Umpan silang pemain Dewa United yang tak bisa diantisipasi Persis membuat bola jatuh ke kaki Miftah.

Tanpa ragu, eks pemain Persita Tangerang itu melepaskan tendangan kencang yang tak bisa dibendung kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 membuat Dewa United semakin agresif. Pertahanan Persis terus digempur oleh Karim Rossi dan kolega.Persis praktis cuma bisa mengandalkan serangan balik untuk melakukan serangan. Namun, tidak banyak peluang berbahaya yang diciptakan tim milik Kaesang Pangarep tersebut.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil seri ini, tren negatif kedua tim, khususnya Persis yang berstatus tuan rumah Grup A, terus berlanjut di Piala Presiden 2022.

Peluang Persis untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden pun kian menipis.

Saat ini Persis masih terpuruk di dasar klasemen Grup A dengan raihan 2 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Dewa United ada di peringkat keempat dengan poin yang sama serta selisih gol yang identik, yakni -1, namun Dewa United unggul atas Persis dalam hal jumlah memasukkan gol sejauh ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar