Hartopo Saksikan Final Liga Santri

KBRN, Kudus : Bupati Kudus HM Hartopo bersama Dandim 0722/Kudus, Kapolres Kudus, dan Ketua Askab Kudus menyaksikan pertandingan final perebutan Kejuaraan Sepakbola Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (1/7/202) sore.

Dalam final tersebut mempertemukan antara tim kesebelasan ponpes Al-Ma'ruf dan tim kesebelasan Al-Thoyani.

Angin segar nampaknya segera dihirup Persiku Junior, pasalnya Hartopo mengatakan bahwa hasil dari pertandingan ini telah nampak bibit unggul berkompeten yang nantinya akan diusulkan bergabung dan memperkuat formasi untuk Persiku Junior.

"Lewat Liga Santri ini juga telah dilakukan seleksi pemain. Sudah kelihatan, mana saja bibit unggul (pemain) yang nantinya akan masuk dalam Persiku Junior, kami akan selalu dukung," katanya.

Pihaknya berpesan adanya evaluasi dari setiap hasil pertandingan untuk meningkatkan kualitas dari para pemain. Selain itu, dirinya meminta setiap pemain selalu introspeksi diri memperbaiki kekurangan.

"Yang kalah jangan pesimis, terus tingkatkan kualitas diri. Yang menang jangan terlalu euforia, tetap pertahankan kompetensi yang dimiliki. Selalu lakukan evaluasi dan koreksi diri terhadap kekurangan yang ada," pesanya.

Sementara itu, Lutfi Saputra, kapten kesebelasan dari ponpes Al-Ma'ruf mengaku bangga timnya dapat mengharumkan nama almamater dengan pulang membawa kemenangan dalam Kejuaraan Liga Santri Piala KASAD yang diselenggarakan Kodim 0722/Kudus.

"Alhamdulillah dengan perjuangan yang begitu menguras keringat, akhirnya tim kesebelasan ponpes Al-Ma'ruf dapat pulang membawa kemenangan," ucapnya.

Meski demikian, dirinya dan tim tak akan terlena dengan kemenangan tersebut. Mereka akan terus melatih dan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.

"Kemenangan ini sebagai pelecut semangat meningkatkan kualitas diri dan kekompakan tim. Pastinya akan banyak evaluasi dari hasil pertandingan yang telah terlewati," tutupnya.

Hasil pertandingan Kejuaraan Sepakbola Liga Santri yang memperebutkan Piala KASAD tahun 2022 berhasil diraih oleh Ponpes Al-Ma'ruf yang keluar sebagai juara 1, sedangkan juara 2 diraih oleh Ponpes Al-Thoyani, juara 3 diraih Ponpes Qudsiyyah, dan Juara 4 diraih Pondok Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Menawan (PTYQM). (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar