Dikukuhkan, Pengurus Percasi Kabupaten Pekalongan Diminta Susun Program Kerja

Dikukuhkan Percasi Kab.Pekalongan (3/7/22)

KBRN, Pekalongan : Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pekalongan periode tahun 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan. Adapun pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Percasi Jawa Tengah Andi Tamrin Wibisono di pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati, Minggu (3/7/2022).

Hadir dalam acara pengukuhan Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi, Ketua KONI Kabupaten Pekalonga Suryan, Kabid Olahraga Dinporapar Suradi, dan para pengurus cabang olahraga se Kabupaten Pekalongan.

Ditemui usai acara pelantikan, Riswadi menghimbau kepada para pengurus untuk segera melakukan koordinasi dan membentuk program kerja.

"Segera lakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait terutama kepada KONI dan Dinporapar Kabupaten Pekalongan yang merupakan kepanjangan tangan dari Pemkab dalam olahraga," katanya.

Untuk program kerja, dirinya berharap, Percasi bisa fokus dalam pembinaan dan prestasi serta membumikan catur.

"Faktanya olahraga ini banyak disukai oleh masyarakat. Banyak warga yang gemar olahraga ini tinggal bagaimana Percasi bisa membuat olahraga yang memasyarakat ini bisa menjadi sesuatu yang bisa membanggakan bagi Kota Santri," harapnya.

Untuk kualifikasi Porprov sendiri, pihaknya belum bisa menargetkan hasil. Namun dirinya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar mendapat hasil yang maksimal.

"Tentunya kita tidak bisa memberangkatkan seluruh cabor, kita akan pilah mana yang potensi. Dan lainnya akan kita bina supaya bisa berprestasi," ujar Riswadi.

Sementara itu Ketua Percasi Kabupaten Pekalongan Ahmad Nurudin menuturkan, program jarak dekat adalah menyelenggarakan even pertandingan.

"Kita akan menyelenggarakan event untuk umum dulu untuk jarak dekat dan untuk akhir tahun kita akan adakan khusus untuk usia dini," katanya.

Dirinya berharap, agar Percasi Kabupaten Pekalongan bisa terus menyumbang medali di ajang Porprov kedepan.

"Catur sebagai salah satu penyumbang medali meski bukan emas harus kita pertahankan. Kita akan terus melakukan pembinaan. Kita berharap bisa selangkah lebih maju," pintanya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar