KORMI Pati Kenalkan Panco Melalui Eksibisi Berhadiah

KBRN, Pati : Asosiasi Gulat Tangan Indonesia (AGTI) Kabupaten Pati menggelar eksibisi berhadiah adu panco. Eksibisi gulat tangan atau panco ini upaya organisasi menyosialisasikan olahraga kepada masyarakat.

Eksibisi panco ini diselenggarakan bersamaan dengan Sport Tourism Pati Run 2022, Sabtu (13/8/2022). Turut menyaksikan ekspedisi ialah Bupati Haryanto, Dandim 0718/ Pati Letkol Inf Catur Irawan, Kapolres AKBP Christian Tobing, serta pejabat teras di wilayah Kabupaten Pati lainnya.

Menurut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Pati Endah Sri Wahyuningati, eksibisi tersebut sebagai upaya untuk mengenalkan olahraga panco tersebut telah memiliki asosiasi resmi dan terdaftar di Kemenpora RI.

“Juga ada lomba panco yang bernaung di Asosiasi Gulat Tangan Indonesia yang kepengurusan sudah lengkap dan terdaftar di kepengurusan provinsi dan hari ini, kami suport penuh dari AGTI untuk menyosialisasikan olahraga ini,” katanya.

Endah yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pati menambahkan, meski pada eksebisi pihaknya tetap memberikan hadiah bagi peserta yang sudah tampil dan mengikuti lomba.

“Hadiah uang pembinaan agar teman-teman tahu dan mungkin kegiatan ini akan dilaksanakan lagi secara berkala terutama saat penyelenggaraan car free day supaya masyarakat pecinta olahraga ‘engkol’ (panco) bisa tersalurkan dan menjadi olahraga rekreasi yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Ketua Kormi Pati Sri Endah Wahyuningati menjelaskan, pada eksibisi yang diikuti 24 peserta itu melombakan panco untuk kelas di atas 75 kg dan kelas di bawah 75 kg. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar