Raih Perak di APG 2022, Agus Budi Terima Bonus Bupati Demak

KBRN, Semarang : Bertepatan dengan peringatan HUT RI, Pemerintah Kabupaten Demak memberikan uang penghargaan sebesar Rp 50 juta kepada Agus Budi Utomo, atlet bulu tangkis difabel berprestasi di pendapa kabupaten, Rabu (17/8/ 2022).

Bonus tersebut diserahkan Bupati Demak dr Hj Eisti’anah SE kepada Agus atas prestasinya menyabet medali perak dalam ASEAN Para Games Ke-11 yang berlangsung di Solo pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

Bupati mengaku ikut bangga atas prestasi yang diraih warga Desa Batursari Kecamatan Mranggen tersebut karena telah membawa harum nama Kabupaten Demak.

Keberhasilan Agus Budi Utomo sekaligus membuktikan bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi kendala untuk meraih prestasi, termasuk dalam bidang olahraga hingga tingkat nasional dan internasional.

"Penghargaan ini merupakan support dan dukungan dari Pemkab Demak, semoga menjadi motivasi untuk terus menghasilkan prestasi demi prestasi yang mengharumkan Kabupaten Demak," kata bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) M. Ridhodin dan disaksikan pimpinan Forkopimda.

Ridhodin menambahkan, Pemkab Demak memberi perhatian khusus terhadap para atlet berprestasi.

Baik mereka yang meraih medali tingkat provinsi, nasional maupun International.

"Ini bagian dari dukungan Pemkab Demak untuk men-support putra putri daerah yang mampu menorehkan prestasi dalam bidang olahraga," terang Ridhodin.

Selama ini, Agus Budi Utomo menjadi altet bulu tangkis dengan kursi roda yang telah bergabung dalam pelatnas.

Berbagai prestasi pun berhasil diraih dari sejumlah pertandingan, di antaranya pada Peparnas di Riau tahun 2012 berhasil meraih medali emas dan perunggu.

Prestasi serupa kembali diraih ada pekan paralimpik nasional (Peparnas) tahun 2016 dengan meraih 2 medali emas dan satu perunggu.

"Saya sangat bersyukur mendapat perhatian dari Pemkab Demak, harapan kami ada perhatian lebih terhadap masa depan para atlet, karena berjuang dalam olahraga terbatas oleh usia," ucap Agus berharap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar