FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ikut Vaksin Dapat Bakso dan Mie Ayam

KBRN, Pekalongan : Sebanyak 500 porsi bakso dan mie ayam meramaikan gelaran vaksinasi yang diinisiasi jajaran Polsek Pekalongan Barat di Masjid Al Makbulin, Kelurahan Sapuro Kebulen Gang 12, Kota Pekalongan, Selasa (23/11/2021).

Berbagai kalangan masyarakat baik masyarakat umum hingga lanjut usia (lansia) yang sudah berhasil disuntik vaksin rela antre di gerobak bakso dan mi ayam untuk mendapat jatah satu porsi yang sudah disiapkan.

Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu menjelaskan, disediakannya bakso dan mi ayam tersebut memang sengaja dilakukan untuk membuat warga tertarik untuk ikut vaksin, yang targetnya bisa menyasar 500-an warga. "Kami ingin warga tertarik ikut vaksin dengan adanya inovasi ini," katanya.

Pihaknya berharap dengan terus dilakukannya inovasi terhadap gelaran vaksinasi bisa mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 sehingga Kota Pekalongan bisa turun level dan tercipta herd immunity pada masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga setempat Zaenal Muttaqin mengaku baru ikut vaksin karena selama ini lokasi layanan vaksinasi dinilai jauh dari rumah. Sementara saat ini lebih dekat dan diberi hadiah mi ayam, sehingga dirinya tertarik untuk mengikuti vaksinasi covid-19 yang digagas jajaran Polsek Pekalongan Barat itu.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar