Dinas Pendidikan Grobogan Percepat Vaksinasi Pelajar

KBRN, Grobogan : Dinas Pendidikan Grobogan terus mempercepat vaksinasi untuk pelajar SMPN se-Kabupaten Grobogan. Kegiatan itu melibatkan bantuan vaksinasi dari Badan Iintelijen Negara (BIN) Jawa Tengah. Dinas memastikan seluruh siswa SMPN yang memenuhi syarat usia sudah menjalani vaksiansi, sehingga grobogan siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi sasarannya ratusan siswa di dua sekolah, yakni SMPN 1 Kradenan dan SMPN 1 Gabus. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi juga melibatkan tim medis dari puskesmas kecamatan. Berbagai ekpresi siswa saat menjalani vaksinasi, bahkan ada yang menangis karena takut jarum suntik. Namun, tidak menyurutkan semangat para siswa untuk mengikuti vaksinasi yang digelar disekolah tersebut.

Dalam vaksinasi ini, Dinas Pendidikan menerima bantuan vaksinasi dari binda Jawa Tengah sebanyak 3.000 dosis vaksin tahap pertama yang diperuntukan untuk pelajar di dua smp negeri,” jelas Koordinator Vaksinasi BIN Jawa Tengah, Deni Hari Saputro.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Amin Hidayat mengatakan, vaksiansi untuk guru dan pelajar yang memenuhi syarat usia vaksinasi di sekolah negeri sudah berjalan 100 persen, yakni terdapat 5.600 guru dan 42.099 siswa SMP yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua. Dengan demikian, dipastikan sudah 100 persen yang menjalani vaksinasi untuk pelajar.

”Dengan serbuan pelaksanaan vaksiansi bagi pelajar SMP negeri di Kabupaten Grobogan ini, pembelajaran tatap muka bisa dilakukan secara aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Dengan adanya, percepatan vaksinasi pelajar mudah-mudahan pembelajaran tatap muka bisa kembali lagi seperti semula.

                                                      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar