FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Mobile Vaksinasi Upaya Percepatan Turunkan Level PPKM

KBRN, Pekalongan : Guna mendukung percepat penurunan level PPKM Kabupaten Pekalongan, dari 3 menjadi 2, mobile vaksinasi Provinsi Jawa Tengah, hadir di Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Kedatangan mobile vaksinasi sejak Rabu (24/11/2021) ini sebagai salah satu upaya Provinsi Jateng bersinergi dengan Kabupaten Pekalongan untuk menurunkan level PPKM Kabupaten Pekalongan yang saat ini masih berada di level 3 PPKM agar bisa turun menjadi level 2.

Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi dengan mobile vaksinasi yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Doro. Dia didampingi oleh Pj Sekda, Asisten dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

Riswadi menyapa masyarakat yang akan divaksin dan mengajak warga yang belum vaksin untuk segera mengakses vaksinasi jemput bola dari Provinsi Jawa Tengah ini. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Jawa Tengah atas bantuan vaksinasi mobaile ini.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan, sangat berterimakasih dengan adanya program vaksinasi mobile ini, kami berharap dengan adanya dukungan dari Mobile vaksin maka capaian vaksinasi Kabupaten Pekalongan semakin naik, khususnya vaksinasi lansia dan level PPKM secepatnya turun," terang Riswadi.

Ditambahkan, Pemerintah mematok capaian target 40 persen vaksinasi lansia dari total jumlah Lansia di Kabupaten Pekalongan, sedangkan vaksinasi untuk umum 70 persen dari jumlah penduduk, sehingga level PPKM di Kabupaten Pekalongan dapat turun menjadi level-2.

”Kita sifatnya sama-sama bekerjasama untuk menurunkan level kita dari 3 ke 2, capaian vaksinasi lansia kita kemarin baru 38,9%, dan diharapkan dapat naik menjadi 40%,” ungkapnya.

Tak lupa Wabup juga mengungkapkan apresiasinya kepada Paguyuban Kepala Desa se- Kecamatan Doro yang telah menginisiasi terlaksananya vaksinasi berhadiah sepeda motor tersebut. Riswadi berharap hadiah yang disediakan tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat untuk segera divaksin.

Dia menambahkan, berdasarkan pantauannya, antusias masyarakat sangat bagus, terbukti sampai sekitar jam 3 sore, tercatat tingkat kehadiran sudah mencapai 650 warga. “Ini sangat bagus dan apabila dilaksanakan disetiap kecamatan, saya optimis level kita akan cepat turun” ungkapnya.(Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar