FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Jelang Nataru, Gelar Vaksinasi Serentak di Kecamatan

KBRN, Rembang : Ratusan warga mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Polres Rembang di Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang, Sabtu (27/11/2021). Giat ini dilakukan serentak se Indonesia.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan menjelaskan program vaksinasi tersebut digelar dalam rangka upaya pencegahan kenaikan kasus Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru. Pengalaman tahun kemarin kasus Covid-19 saat liburan panjang naik.

Pengalaman tahun kemarin angka covid-19 pasti naik, salah satu cara mengendalikannya adalah vaksinasi. Makanya kita tingkatkan pelaksanaan vaksinasi.

"Kapolres menyebut target vaksinasi kali ini sebanyak 2.850 orang. Target itu termasuk vaksinasi yang digelar di polsek - polsek," jelasnya.

"Per 25 November capaian vaksinasi di Kabupaten Rembang 67, 27 persen. Kita tingkatkan akhir bulan ini atau sebelum Nataru di atas 70 persen, " tuturnya.

Kasi Dokkes Polres Rembang IPDA Purwanto menambahkan selain di Taman Kartini ada 11 gerai layanan vaksinasi serentak oleh Polres. Belasan gerai vaksinasi kali ini ada yang di mapolsek dan puskesmas.

"Vaksinnya ada tiga macam, Sinovac, Aztrazineca dan Moderna. Kita melayani dosis satu maupun dua, " imbuhnya.

Salah satu warga Lasem, Moch Chabib Khoirudin mengaku beruntung ada program vaksinasi di Taman Kartini saat hari libur. Pasalnya tujuan semula dirinya bersama keluarga ke tempat wisata untuk berenang, bukan untuk vaksin.

"Sebenarnya dosis dua harusnya kemarin, berhubung di Lasem belum ada vaksin dosis 2 jenis Aztrazineca. Alhamdulillah di sini ada jadi habis renang kita langsung ikut vaksin, " pungkasnya. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar