Partai Gerindra Baksos Sehatkan Warga Desa Raci Batangan

KBRN, Pati : Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pati kembali bergerak membantu pemerintah menyehatkan masyarakat dengan vaksinasi covid-19. Ini juga sebagai upaya bersama agar segera bebas dari pandemi.

Vaksinasi Covid-19 secara massal oleh DPD Partai Gerindra Pati ini berlangsung di Desa Raci Kecamatan Batangan, Senin  (29/11/2021). Bakti sosial vaksinasi tersebut diikuti ratusan warga dengan vaksin sinovac, astrazeneca, moderna dan pfizer.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Paratai Gerindra Pati Awi mengatakan, karena di wilayah Kecamatan Batangan tingkat cakupan vaksinasinya sudah di atas 80 persen dari total penduduknya, sehingga pihaknya menyisir kepada warga yang terlewatkan baik vaksin dosis I maupun vaksin dosis II.

“Kami bekerja sama dengan bidan desa, dan Babinkamtibmas, Babinsa dan masing-masing kepala desa di Kecamatan Batangan dan sekitarnya,” ujarnya.

Awi mengatakan, melalui gerakan vaksinasi masal yang diselenggarkaan partainya, bisa mendukung Indonesia Sehat dan segera terbebas dari pandemi.

Seorang warga Desa Raci Kecamatan Batangan Praptining Pancawati mengaku keikutsertaannya itu, untuk menerima vaksin dosis II jenis Sinovac. Karena sibuknya kegiatan dan pekerjaan, sehingga vaksin dosis II dia memilih di posko yang diselenggarakan Partai Gerindra, yang lebih dekat.

“Karena banyak acara sehingga tidak bisa ikut yang di Puskesmas maupun di rumah sakit. Hanya ini kebetulan di rumahnya Pak Awi ada kegiatan ini, ya kita langsung ikuti untuk vaksin II,” katanya.

Dengan marakanya vaksinasi-vaksinasi hingga ke pelosok desa seperti di Desa Raci Batangan, bisa mencakup 100% dari total warga masyarakatnya, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar