FOKUS: #VAKSIN COVID

Gerai Vaksin Presisi, 464 Anak Ikuti Vaksinasi

KBRN, Pekalongan : Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng terus mengebut vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun agar capaian vaksinasi bisa meningkatkan Herd Imunity. Pada hari ini, 464 dosis Vaksin disuntikkan dari dua lokasi vaksinasi Gerai Presisi Polres Pekalongan Kota yaitu di SD Krapyak Lor 4 dan 5 dan SD Degayu 1 dan 2, Selasa (25/1/2022). 

“Pada hari ini Gerai Vaksin Presisi Polres Pekalongan Kota hadir di dua lokasi di SD Krapyak Lor 4 dan 5 dan SD Degayu 1 dan 2," ungkap Ps Kasi Dokkes Aipda Mirwan.

Mirwan menjelaskan, dari dua lokasi tersebut, 464 dosis vaksin berhasil disuntikkan, dengan rincian di SD Krapyak Lor 4 dan 5 sebanyak 240 dosis, dan di SD Degayu 1 dan 2 sebanyak 224 dosis.

Capaian tersebut, tidak lepas dari keterlibatan para wali murid dan guru yang cukup peduli akan kesehatan anak-anaknya. Dengan demikian, jumlah partisipasi yang divaksin sesuai target. 

“Kami gencar melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun. Kami melihat bahwa saat ini orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka,” katanya. 

Kasi Humas Polres Pekalongan Kota Kompol Suparji, mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi pihaknya juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman untuk usia anak 6-11 tahun serta terus berinovasi dengan sistem pelaksanaan vaksin secara  Door To Door. Namun, walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar