FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Dilarang Ortu Ikuti PTM, Kampus Layani Fasilitasi Via Daring

KBRN, Rembang : Ada dua mahasiswa STIE YPPI Rembang yang belum mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kampus. Hal itu disebabkan keduanya belum diijinkan oleh orang tuanya.

Menyikapi hal itu, pihak kampus memberinya layanan pembelajaran dengan cara daring atau online. Ada modul digital yang disiapkan , agar kedua mahasiswa itu tetap dapat mengikuti perkuliahaan.

Wakil Ketua 1 STIE YPPI Rembang Ahmad Aviv Mahmudi menjelaskan, jika orang tua tidak memberikan izin, maka mahasiswa itu diperbolehkan dan berhak mendapatkan layanan daring dari kampus.

Menurut Aviv, simulasi PTM di STIE YPPI dilakukan secara hybrid. Secara akumulatif, 50 persen kegiatan dilaksanakan secara online, dan lainnya PTM.

Pihaknya sudah mendesain perencanaan kegiatan PTM agar tetap mengedepankan prinsip penerapan protokol kesehatan.

"Ada beberapa prinsip wajib yang kami lakukan dalam simulasi PTM di era pandemi Covid-19. Pertama kami sudah izin dari Satgas Kabupaten Rembang. Kedua, kami juga membentuk Satgas tingkat kampus yang sudah bekerja,” jelasnya.

Aviv menegaskan kampus sangat ketat dalam penerapan prokes untuk mencegah penyebaran covid-19 di kalangan mahasiswa atau dosen. Semua orang yang masuk kampus wajib melewati box sterilisasi disenfektan.

Pintu keluar masuk sekarang dibuat hanya satu akses saja. Hal itu dilakukan guna memudahkan petugas melakukan pengecekan suhu melalui alat termogun.

“Jumlah mahasiswa setiap kelas maksimal 25 orang. Sehingga, ada satu kelas yang kami pecah lagi karena jumlahnya mencapai 35 mahasiswa. Kami sediakan satu dosen pengajar lagi,” tandasnya. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar