Ajarkan Integritas ke Para Mahasiswa FEB Udinus Selenggarakan Webinar

KBRN, Semarang : Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jumat (28/01/2022) menyelenggarakan webinar mengenai integritas di dunia kerja sebagai bekal bagi para mahasiswa FEB Udinus.

Hadir sebagai pembicara Kombes Pol Dr Idodo Simangunsong S.E., S.I.K., M.M.,dari Akademi Kepolisian Republik Indonesia, yang berbicara mengenai integritas, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA, Ph.D dan Kaprodi S-1 Manajemen Udinus, Prof. Dr. Amron SE, MM. Sementara itu, moderator acara diisi oleh Dr. Sih Darmi Astuti M.Si

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Aryanto MBA menjelaskan bahwa antara softskill dan hardskill yang dimiliki oleh mahasiswa harus seimbang. Softskill salah satunya integritas juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan dalam mencari karyawan. 

Melalui webinar ini, mahasiswa diberikan pemahaman pentingnya integritas di dunia kerja.  

“Integritas, bisa dipercaya dan memiliki kemampuan memimpin menjadi hal yang banyak dicari oleh perusahaan. Kami harap mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari hal yang diterangkan oleh narasumber,” jelasnya. 

Sementara itu, Kombes Pol Dr Idodo Simangunsong SE SIK MM memberikan keterangan bahwa integritas menjadi hal penting dalam berwirausaha maupun bekerja. 

Menurutnya, melalui integritas mampu menciptakan reputasi, baik budaya kerja dan usaha yang baik, sehingga mampu meningkatkan potensi penghasilan. 

Idodo juga menjelaskan bahwa korupsi menjadi sesuatu yang harus dilawan di Indonesia bahkan dunia. Para mahasiswa harus mampu menjadi agen perubahan dan selalu menanamkan integritas di dalam diri. 

“Kami melihat bahwa penyebab korupsi itu terdapat beberapa faktor, tiga diantaranya karena sifat tamak manusia, kemalasan dan gaya hidup yang konsumtif. Hal itu harus diperhatikan oleh para mahasiswa agar tidak jatuh ke tindakan korupsi,” tegasnya.

Webinar diselenggarakan melalui aplikasi zoom, diikuti sekitar 300 peserta. Selain mahasiswa, para dosen dari FEB Udinus juga turut mendengarkan penjelasan dari narasumber. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar