HIMMATISI USM Gelar Pelatihan Office 365 Bagi Siswa MAN 1 Kota Semarang

KBRN, Semarang :  Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Universitas Semarang (HIMMATISI USM) menggelar pelatihan Office 365 dengan tema "Mengoptimalkan Office 365 untuk penunjang kebutuhan pekerjaan dan sehari-hari", Bagi Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Semarang di UPT Puskom USM pada Kamis - Jumat (23-24 /7/ 2022) di UPT PUSKOM USM.

Hadir dalam kegiatan ini pemateri Office 365 Kepala UPT PUSKOM USM Saiful Hadi ST MKom, dan 44 Siswa-siswi dari jurusan IPA-IPS MAN 1 Kota Semarang.

Saiful Hadi ST MKom mengatakan, Office 365 merupakan aplikasi Microsoft yang dibuat satu paket program lengkap. Serta bermitra Microsoft Indonesia diharapkan berkotribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan kecakapan literasi media digital

"Office 365 merupakan aplikasi Microsoft yang dibuat satu paket program lengkap. Program lengkap ini bertujuan untuk memberikan segala kemudahan para pengguna dalam mengakses informasi secara fleksibel kapanpun," ucap Saiful.

"Pelatihan berkesinambungan dan kontinyu mengenai pemanfaatan dan/atau penggunaan perangkat media digital dalam pembelajaran dengan bermitra Microsoft Indonesia diharapkan berkotribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan kecakapan literasi media digital dalam memanfaatkan perangkat-perangkat digital ke dalam aktivitas belajar mengajar sehari-hari," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Indah Kusumaningrum mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan suatu wadah pembelajaran Teknologi Informasi dengan pelatihan Office 365 kepada siswa MAN 1 Kota Semarang sederajat.

"Tujuan kegiatan ini antara lain, mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari dengan Office 365, Membekali para siswa untuk dapat mengoptimalkan office 365 untuk bekal dalam pekerjaan dan pendidikan lebih lanjut, Serta untuk memberikan edukasi kepada para siswa MAN 1 Kota Semarang dalam penggunaan teknologi informasi, membentuk kreativitas dan skill dalam penggunaan office 365," ungkap Indah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar