Spirit Generasi Muda Dibutuhkan Dalam Mengisi Kemerdekaan

UPGRIS menggelar upacara bendera HUT RI ke 77

KBRN, Semarang : Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati memberikan pesan khusus pada momen bersejarah ini, karena HUT Kemerdekaan harus diisi dengan spirit yang kuat.

Rektor UPGRIS berharap, pelajar dan mahasiswa untuk bisa mengambil peran dalam memajukan bangsa serta negara sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

"Spirit yang harus dibangun adalah berjuang, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para pahlawan," katanya usai memimpin upacara di lapangan kampus IV UPGRIS, Rabu (17/8/2022).

Peran tersebut dapat dimaknai berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan profesinya masing-masing.

"Semisal mahasiswa, jadilah mahasiswa yang hebat. Yang jadi dosen, juga harus dosen yang hebat. Begitu juga seorang karyawan," tegasnya.

Selain itu, dalam upacara tersebut rektor juga menyampaikan arahan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Arahan menteri tak jauh berbeda dengan yang disampiakan rektor, yakni bagaimana pemuda harus berjuang ke arah yang positif, sesuai dengan perannya masing-masing.

"Dalam berjuang tentu selalu ada kekalahan dan ketidakberhasilan. Maka jangan patah semangat dan berani untuk terus mencoba," imbuhnya.

Rektor UPGRIS menyebut, Kementerian juga memberikan pesan terkait era Kampus Merdeka.Jenjang sekolah hingga perguruan tinggi saat ini tengah melaksanakan Kurikulum Merdeka. Untuk itu, pelajar dan mahasiswa harus diberi kemerdekaan dalam proses belajarnya.

"Saat ini di era Kurikulum Merdeka, peserta didik harus diberi ruang seluas-luasnya untuk mengembangkan bakat dan kompetnsi mereka," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar