UPBJJ-UT Miliki Sentra Layanan Universitas Terbuka di Pati

KBRN, Pati : Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh Universita Terbuka (UPBJJUT) Semarang resmi memiliki kantor di Pati, dengan mulai beroperasinya Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati. Universitas Terbuka (UT) mulai mengoperasikan sentra layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati di Jl Raya Pati Kudus KM 3. Pengoperasian ini untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada mahasiswa UT. Selain memberikan kepuasan kepada mahasisnya, juga upaya untuk membangun citra baik UT di masyarakat.

Ketua Salut Cempaka Pati Daryati SPd MPd mengatakan, saat ini ada empat kelompok belajar UT yang tersebar di Kabupaten Pati. Namun baru Salut Cempaka yang sudah resmi ada kantornya. “Ini nanti tidak hanya mahasiswa saja, tapi masyarakat umum misalnya yang ingin mengakses tentang UT bisa menggunakan ruang pertemuan, maupun ruang laborat komputer,” jelasnya saat diwawancara usai peremian kantornya, Sabtu (20/11/2021).

PPihaknya menyediakan tempat hunian temporer bagi mahasiswa yang bertempat tinggal jauh dari lokasi kuliah, karena perkuliahan berlangsung Sabtu dan Minggu. Hingga saat ini ada seribuan lebih mahasiswa UT berbagai jurusan yang kuliah jarah jaruh di Salut Cempaka.

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi beroperasinya Salut Cempaka Pati yang memberikan tempat untuk konsultasi, koordinasi, dan registrasi bagi mashasiswanya. Selain itu, juga sudah mengakomodir pegawai swasta maupun negeri sipil yang ingin meningkatkan kariernya dengan mengikuti kuliah jarah jauh di UT.

“Sekarang ini kan memang ada aturan kuliah jarak jauh. Tapi kalau UT ini tidak terdampak aturan kelas (kuliah) jarak jauh. Menurut saya pada saat pendemi semacam ini, kuliah seperti yang paling tepat. Dan ternyata jauh-jauh sebelumnya ada wabah covid UT sudah berjalan, dan mahasiswanya banyak,” terang Bupati.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita Bupati Pati, didampingi Direktur UPBJJ-UT Semarang, Wakil Rektor UT, dan Ketua Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Cempaka Pati. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar