Pendaftaran Siswa Baru SMP Swasta Dibuka Sampai Senin, 23 Mei 2022

KBRN, Temanggung: Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung sesuai dengan juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Setelah jadwal PPDB untuk SMP negeri berakhir Sabtu (21/5/2022), SMP swasta masih melaksanakan PPDB sampai dengan Senin (23/5/2022).

Hal tersebut disampaikan Agus Sujarwo, Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung, Sabtu (21/5/2022).

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan PPDB untuk jenjang SMP, baik negeri dan swasta sudah mulai dilaksanakan sejak tanggal 17 Mei 2022 sampai dengan 21 Mei 2022.

"Untuk SMP swasta kita berikan kesempatan sampai dengan Senin, 23 Mei 2022. Perpanjangan tersebut diberikan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi yang kebetulan ketika mendaftar di sekolah negeri belum berkesempatan diterima, karena kuota di sekolah negeri sudah terpenuhi, sehingga putra-putri yang ingin melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya di SMP masih memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran di SMP swasta," kata Agus Sujarwo.

Ia menambahkan, perpanjangan waktu pendaftaran tersebut diberikan dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik dalam PPDB, khususnya di jenjang SMP di tahun 2022 ini.

"Helpdesk di Dindikpora juga masih kita buka sampai tanggal tersebut, yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi bapak, ibu ataupun peserta didik yang kebetulan mengalami kesulitan ketika mendaftar, karena mungkin akunnya sudah digunakan untuk mendaftar di sekolah negeri atau akunnya belum terverifikasi di SD atau MI, sehingga kita berikan pelayanan yang maksimal bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang beikutnya," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar