Dihempas Angin Kencang, Rumah Warga Desa Dukuhseti Ambruk

KBRN, Pati : Sebuah rumah milik Rahadi (55) warga Dukuh Oro-Oro Tengah RT6/RW 4 Desa/ Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Minggu (31/10/2021) jam 24 WIB, ambruk dihempas angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

Camat Dukuhseti Imam Rifai mengatakan, rumah dengan dinding permanen berukuran 5 x 7 meter persegi ini kondisi rumah rusak berat. “Saat kejadian sedang turun hujan deras disertai angin yang bertiup kencang,” kata Imam Rifai.

Menurut dia, rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati, sehingga keluarga korban, untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya yang masih satu desa. Sementara, pihak Pemerintah Desa Dukuhseti sudah mengusulkan agar korban mendapatkan bantuan dari pemerintah, untuk memperbaiki rumah yang ambruk itu.

“Untuk saat ini kondisinya sudah bersih, setelah tim relawan SAR Tunggulwulung tiba lokasi untuk melakukan pembersihan dair puing-puing bangunan yang berserakan,” ujarnya. Kerugian akibat bencana angin kencang tersebut, kata Camat Dukuhseti ditaksir mencapai lebih dari Rp 25 juta. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar