Bantu Korban Banjir Rob, Muspika Kota Semarang Optimalkan Dapur Umum

KBRN, Semarang : Pemerintah Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang terus menyiapkan kebutuhan konsumsi dan obat-obatan bagi warganya yang terdampak banjir rob. Ada sekitar 5.000 warga di Kecamatan Semarang Utara yang terkena dampak air pasang laut (rob) di dua kelurahan yakni Bandarharjo dan Tanjung Emas.

Camat Semarang Utara, Aniceto Magno Da Silva mengatakan, untuk dapur umum dipusatkan di kantor kecamatan untuk mempermudah pendistribusian bantuan untuk warga.

“Untuk korban rob di kecamatan Semarang Utara ini mencakup berapa wilayah,  dapur umum memang kita sentralkan di kantor kecamatan. Karena untuk mobilisasi sekaligus untuk droppingnya lebih mudah,” katanya kepada rri.co.id, Kamis (26/5/2022).

Bantuan yang distribusikan untuk warga, lanjutnya, berupa nasi bungkus, obat-obatan dan selimut .

“Kita kirim kebutuhan masyarakat, mereka butuh konsumsi berupa nasi bungkus langsung kita kirim. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka butuh obat butuh selimut, kita juga akan kirim,” tuturnya.

Semetara itu, dalam menyiapkan konsumsi di dapur umum relawan dari Sat Brimob Polda Jateng yang dipimpin AKP Maryono mengungkapkan, jumlah konsumsi makanan yang disiapkan sesuai dengn data permintaan.

“Jumlah yang disiapkan itu sesuai dengan data yang masuk. Untuk pagi ini kami menyiapkan 2.400 paket makanan yang akan didistribusikan siang nanti. Kemudian siang kita juga akan menyiapkan 2400 paket makanan yang akan didistribusikan pada malam hari,” ungkap Maryono.

Untuk melayani dapur umum korban banjir rob di semarang utara ini, Satbrimob Polda Jateng menerjunkan 20 personilnya yang bekerjasama dengan relawan dari beberapa pihak.

“Dari Satbrimob Polda Jateng menerjunkan 20 personel yang bertugas membantu menyiapkan konsumsi korban rob di dapur umum. Para personil ini diterjunkan sampai tanggap bencana rob dinyatakan selesai,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar