8 Truk Tabrakan Beruntun di Pantura Alas Roban

KBRN, Batang : Tabrakan beruntun terjadi di jalan lingkar Alas Roban, Desa Sentul, Gingsing Kabupaten Batang yang melibatkan 8 unit mobil truk, Rabu (24/11/2021) sekitar jam 15.30 WIB. Akibatnya, lalu lintas sempat macet total.

Tukang tambal ban, Minto mengatakan, kejadian bermula dari truk dengan Nopol B-9477-YM yang dikemudikan Miftahudin (39) warga Limpung Batang bermuatan ekscavator dari arah barat mengalami rem blong dan menabrak colt diesel yang berada di depannya.

Setelah ditabrak dari belakang truk diesel terlempar ke utara, sedangkan truk bermuatan ekscavator meloncati median pembatas jalan ke arah selatan dan menghantam truk Nopol AG-8978-UO yang berjalan dari arah timur. "Setelah menabrak dari arah timur, truk yang muatan ekscavator belum berhenti dan menghantam lima truk lain yang sedang parkir dipinggir jalan," imbuhnya.

Minto juga menambahkan, kerasnya benturan mengakibatkan trailer Nopol B-9693-UDD yang sedang parkir di pinggir jalan sampai terdorong ke tengah jalan sedangkan satu trailer Nopol B-9010-VEH terlempar ke parit dan nyaris menghantam warung kopi.

Danramil 03/Gringsing Kapten Kav Gunawan menambahkan, kondisi kedelapan truk mengalami kerusakan parah. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Batang, untuk sementara penyebab kecelakaan terjadi karena truk dengan Nopol B-9477-YM yang dikemudikan Miftahudin mengalami rem blong.

Setelah menerima laporan adanya kecelakaan lalulintas dari warga, saya dan anggota Koramil 03/Gringsing langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) di jalan raya Desa Sentul guna membantu mengatur lalulintas dan mengamankan muatan truk supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk nama-nama pengemudi lain yang terlibat kecelakaan belum bisa dikonfirmasi karena sedang dibawa ke rumah sakit, beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa," imbuhnya.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500.000.000 dan saat ini ada 2 orang pengemudi harus dilarikan ke RSI Weleri Kendal karena mengalami patah tulang kaki. Sekitar pukul 16.30 WIB, lalulintas sudah normal kembali. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar