Tega Bener, Suami Tusuk Istri Hingga Meregang Nyawa

KBRN, Semarang : Satreskrim Polrestabes Semarang berhasil membekuk Kanipah alias Andre (32) yang tega menusuk istrinya Endah Safitri (25) hingga meregang nyawa. Pelaku tega melukai istrinya dengan senjata tajam, hingga mengenai bagian leher dan wajah.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/1/2022) sekitar jam 12.30 WIB di Jl Srinindito Baru  RT11/ RW1 Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

“Motif dari kejadian penusukan, karena timbulnya rasa kesal pelaku terhadap istrinya yang menyuruh pelaku untuk bekerja. Ucapan istri itu, menyulut emosi dari pelaku. Karena merasa jengkel akibat ucapan istri, timbul peristiwa penusukan itu,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat jumpa pers di Lobby Mapolrestabes, pada Senin (17/1/2022).

Irwan menuturkan, peristiwa penusukan terjadi di kos – kosan pelaku. Saat korban pulang dari bekerja di kompeksi untuk istirahat siang, kemidian terjadi cekcok terhadapp keduannya.

“Istri pelaku yang bekerja di konveksi, saat isoma pulang dulu kerumah untuk mengurus anak dan rumah. Dari situ tercetus obrolan, bahwa istri mengharapkan si suami bekerja. Sementara si suami beralasan tidak bisa karena sakit,” tutur Irwan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbatoruan saat ditemui terpisah mengatakan, korban meregang nyawa karena mendapat 14 luka tusukan dari pelaku.

“Berdasarkan hasil otopsi, ada luka tusukan sebanyak 14 kali, pada bagian leher, hingga pipi,” ungkapnya.

Dari penangkapan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa sebuah pisau lipat, baju pelaku dengan noda darah dan sebuah sepeda motor.

Atas perbuataanya, pelaku dijerat dengan pasal  44  Ayat 3 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 atau Pasal 338 KUHP dengan pidana penjara 15  tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar