Dua Pelaku Begal Berpistol Ditangkap Polisi

KBRN, Demak : Kasus pembegalan terjadi lagi di Demak. Dua pembegal yang menakuti korbannya dengan senjata air soft gun ini berhasil ditangkap petugas Polres Demak.

Korban adalah seorang penjual nasi kucing bernama Masrur (32), warga Desa Jetak, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak. Korban mengalami luka tembak di bagian pipi sebelah kanan. 

Aksi komplotan begal tersebut terjadi di Jalan Raya Mijen - Wedung, Desa Jleper, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, pada Rabu (19/1/2022) dini hari. 

"Kurang dari 24 jam setelah melakukan aksi kejinya, para pelaku ditangkap saat berada di pasar Bintoro Demak pada  (20/1/2022). Kedua pelaku lainnya hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat konferensi pers di Polres Demak, Selasa (25/1/2022). 

Adapun, modus kejahatan yang dilakukan para pelaku ini berboncengan secara hunting di jalan sepi, setelah mendapat sasaran para pelaku melakukan pengejaran. Selanjutnya di tengah jalan para pelaku memepet dan menembak  korbannya menggunakan pistol air soft gun.

"Pelaku menembak korban sebanyak 4 kali. Korban berusaha menambah laju kecepatan sepeda motornya sehingga berhasil lolos dari aksi pembegalan," ungkapnya.

Dua pelaku lain masih dalam perburan kepolisian. 

Berdasarkan pengakuan para pelaku, kejahatan tersebut sudah dilakukannya sebanyak 2 kali di wilayah hukum Polres Demak.

Pelaku ZA mengaku membeli pistol air soft menggunakan uang hasil penjualan motor dari pembegalan di daerah lain. 

Lebih lanjut AKBP Budi mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian sendirian terutama pada malam hari. 

"Jika merasa bahaya dan terjadi gangguan keamanan masyarakat harap langsung melapor kepada kepolisian setempat," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar