BNNP Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Ganja 58 Kg dan Sabu 100 Gram

KBRN, Semarang : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jaringan Semarang, Magelang, Banyumas dan Tegal. Barang bukti narkotika tersebut dimusnahkan dengan alat Incenerator pada suhu 1200° C di halaman kantor BNNP Jateng,  Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jumat (27/5/2022).

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengatakan, barang bukti ini dimusnahkan setelah mendapatkan ketetapan sebagai barang bukti dari kejaksaan negeri.

“Adapun narkotika yang dimusnhakan berupa sabu seberat 100 gr, ganja seberat 58 Kg, dan dua pot pil hexymer yang disita dari pengungkapan di Semarang, Magelang, Banyumas dan Tegal,” ungkapnya.

Barang bukti ini , lanjutnya, didapat dari pengungkapan dalam kurun waktu Oktober 2021 sampai April 2022.

“Barang bukti ini pengungkapan sejak bulan Oktober 2021, kemudian Februari dan yang terakhir pada akhir April lalu,” katanya.

Purwo menjelaskan, pemusnahan barang bukti dari pengungkapan tiga kasus peredaran narkoba.

“Narkoba jenis sabu ini merupakan jaringan Boyolali – LP Purwokerto, dengan tersangka HR(37) dan seorang napi AZ (34) dengan penangkapan di gerbang tol kalikangkung,” jelasnya.

“Untuk kasus yang kedua pengungkapan peredaran ganja jaringan Sumut-Jateng dengan barang bukti 58 Kg,  dan kasus ketiga dua pot hexymer di pasar welas Purwokerto,“ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, para tersangka dari kasus peredaran narkotika itu juga turut menyaksikan secara langsung pemusnahan barang bukti narkotika yang disita oleh BNNP Jateng.

Sementara, dalam pemusnahan itu turut dihadiri perwakilan pejabat dari Bea Cukai Tegal,  Kejaksaan Negeri Semarang dan Kejaksaan Negeri Magelang. Kemudian dari Balai BPOM di Semarang serta Dinas Keshatan Kota Semarang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar