Sempat Viral, Satlantas Polrestabes Semarang Ungkap Tabrak Lari di Jalan Sudirman

KBRN, Semarang : Satlantas Polrestabes Semarang berhasil mengungkap peristiwa tabrak lari yang sempat viral di Jalan Sudirman, Semarang Barat yang terjadi pada (23/5/2022) sekitar jam 20.30 WIB.

Dalam rekaman video, kendaraan yang terlibat yakni mobil Daihatsu Granmax, motor dan mobil tak dikenal.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi saat press realese di lobby Mapolrestabes pada  Jumat (27/5/2022) menjelaskan, kronologi kecelakaan di Jalan Sudirman, Semarang Barat itu.

“Awalnya pelaku setelah  mengirim roti di Boja, ketika sampai di Jalan Sudirman ada mobil hitam yang menyalip. Merasa tersinggung, pelaku lalu mengejar mobil hitam dan saling menyalip," jelasnya.

Saat sampai di Kalibanteng, lanjutnya, lampu sudah merah,  karena pelaku merasa panik dikejar mobil hitam, pelaku terus memacu mobilnya hingga menyerempet pengendara motor.

"Setelah merasa menyenggol motor, pelaku mengaku melihat motor jatuh dan tetap memacu mobilnya untuk melarikan diri," terangnya.

Sementara itu, pelaku Putro Setyo yang merupakan pegawai dari Toko Bakery Ibuku Tlogosari mengaku jika merasa terpancing  setelah disalip secara mendadak.

"Setelah menyerempet korban saya pulang ke tlogosari. Saya merasa takut dan panik, jadi saya tidak berhenti," katanya.

Atas perbuatannya itu, pelaku melanggar pasal 311 ayat 2 UULAJ 2009 dengan ancaman pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar