Pelantikan Hendi-Ita Tunggu Penerbitan BRPK MA

KBRN, Semarang : Pasangan calon wali kota, Hendrar Prihadi - Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) sudah dinyatakan menang telak melawan kotak kosong dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 9 Desember 2020. Namun, tahapan pelantikan Hendi-Ita ini masih harus menunggu penerbitan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) oleh Mahkamah Konstitusi (MK). 

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan, Pilwalkot Semarang berjalan lancar, tanpa ada gugatan. "Sejauh ini tidak ada gugatan yang masuk untuk Pilwalkot Semarang. Penetapannya masih menunggu penerbitan BRPK dari MK RI," tandas Henry dikonfirmasi rri.co.id, Senin (28/12/2020). 

Baca Juga : Kaleidoskop 2020 (Seri I), Geger Keraton Agung Sejagat Hingga Vonis Tamzil

Mengenai penerbitan BRPK tersebut, pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Menurut MK, sepertinya awal atau pertengahan Januari 2021," tandasnya. Dalam perhelatan pilwalkot ini, Hendi-Ita merupakan calon petahana, sekaligus calon tunggal yang diusung seluruh parlemen. 

Hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Semarang yang digelar di Hotel Patra Semarang, Rabu (16/12/2020), pasangan Hendi-Ita mendapatkan 91,56 persen atau 716.693 suara. Sedangkan, lawannya kotak kosong mendapatkan 8,44 persen atau 66.071 suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar