Tantangan Gibran-Teguh Awal Jabat Walikota Solo Versi Pengamat

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka- Teguh Prakoso.

KBRN Surakarta: Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diprediksi akan menghadapi tantangan berat pada tahun pertama menjalankan roda pemerintahan di Kota Solo.

Gibran-Teguh dituntut memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan APBD yang disusun walikota sebelumnya.

Gibran-Teguh diprediksi juga masih harus melanjutkan visi-misi dari program Wali Kota dan Wakil Wali Kota, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

Sedangkan, program visi misinya baru akan dapat dijalankan pada tahun kedua pemerintahannya. Hal ini disampaikan Dosen Hukum Tata Negara UNS, sekaligus Pengamat Politik Agus Riewanto.

"Tantangan Gibran-Teguh pada tahun pertama pemerintahannya adalah memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Tantangan berikutnya yang dihadapi adalah pendidikan, mengingat pendidikan menjadi salah satu sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Disisi lain sebagai pemimpin baru di Kota Solo, Gibran-Teguh harus mampu menciptakan pemerintahan yang solid. Dimana harus berhadapan dengan pola ASN dengan gaya kepemimpinan walikota sebelumnya yang sudah belasan tahun. 

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar