Sah, Pasangan Artys Ditetapkan Menang di Pilkada Blora

KBRN, Blora : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Arif Rohman - Tri Yuli Setyowati (Artys) resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora. 

Penetapan digelar dalam rapat pleno terbuka di gedung PKPRI Blora dengan dihadiri seluruh Komisioner KPU, ketua Bawaslu dan jajaran Forkopimda, Kamis (21/1/2021).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Blora, M Khamdun mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Paslon dan masyarakat yang telah mendukung kelancaran sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar tanpa adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Khamdun.

Pasangan Arif Rohman - Tri Yuli Setyowati ditetapkan sebagai pemenang setelah memperoleh sebanyak 318.380 atau 59,71 persen suara.

Unggul dari dua Paslon lainnya yakni Umi Kulsum-Agus Sugiyanto yang mendapatkan 199.646 suara atau 37,44 persen dan pasangan Dwi Astutining-Riza Yudha yang hanya memperoleh 15.187 atau 2,85 persen suara.

Namun Dalam penetapan ini, tanpa dihadiri dua Paslon yang kalah, Yakni Umi Kulsum - Agus Sugiyanto dan Dwi Astutiningsih - Riza Yudha.

Khamdun mengaku tidak mempermasalahkan ketidakhadiran dua pasangan lain tersebut.

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar