KPU Tetapkan Hafidz-Hanies Pemenang Pilbup Rembang

KBRN, Rembang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 02 Abdul Hafidz dan Mochammad Hanies Cholil Barro sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024. Penetapan dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di ballroom salah satu hotel di jalan pantura, Jumat (19/2/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Rembang M Ika Iqbal menyampaikan, pasangan Hafidz dan Hanies ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilu 2020. Penetapan tersebut pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 20/PHP.BUP-XIX/2021.

Dirinya juga mengatakan, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan tahapan terakhir pelaksanaan Pemilu 2020. Usai penetapan, hasil rapat pleno terbuka, selanjutnya disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang.

“Pasca keputusan MK kemarin tanggal 16 Februari 2021, hari ini kita laksanakan penetapan calon yang terpilih. Jadi setelah ini kita akan mengampaikan hasil rapat pleno kita ini ke DPRD pada rapat paripurna pengumuman penetapan calon terpilih,” jelasnya.

Seusai penetapan KPU , siangnya langsung digelar rapat paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang terpilih hasil Pilkada tahun 2020 di gedung DPRD Rembang. Yang kemudian diusulkan pengangkatannya ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, bupati terpilih, Hafidz mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik secara langsung maupun tidak langsung yang ikut membantu kelancaran pasangan nomor urut 02 itu melalui proses awal sampai akhir Pemilu 2020, termasuk selama proses gugatan di MK. Khususnya, kepada Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDI Perjuangan yang telah mengawal Hafidz-Hanies selama persidangan di MK.

Hafidz menambahkan, tidak akan menggelar tasyakuran melainkan mengadakan selamatan yang ditujukan untuk menghindari bala atau bencana.

"Karena jabatan sebagai pemimpin adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di dunian dan akhirat," ungkapnya.

Usai ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pihaknya juga berencana untuk melakukan rekonsiliasi agar kondisi politik di Rembang tetap damai dan aman. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar