Zulkifli Hasan : Narasi – Narasi Kebencian Harus Dihentikan

KBRN, Kudus : Dalam safarinya ke Jawa Tengah, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengunjungi Kabupaten Kudus. Selain bertemu dengan Bupati Kudus Zulkifli Hasan, juga mengunjungi Kantor DPD PAN Kudus. Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga melantik kepengurusan DPD PAN Kudus periode 2020 – 2025.

Kepada wartawan yang menemuinya, Zulkifli mengatakan kunjungannya kali ini adalah dalam rangkaian safari ke kota – kota di Jawa Tengah. Selain itu, dirinya juga sempat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam pernyataanya, Zulkifli Hasan mengatakan dalam kunjungannya di Kudus dirinya juga menyempatkan berkunjung ke ormas – ormas keagamaan. Ditegaskan, bahwa narasi – narasi kebencian harus dihentikan.

“Kami ini bersaudara, buat apa bikin narasi – narasi negatif yang justru tidak produktif. Justru yang dipikirkan adalah bagaimana Kudus maju. Bagaimana akibat dampak Covid ini bisa segera ditanggulangi. Bagaimana generasi muda yang kehilangan pekerjaan bisa survive. Itu kan bagus, memperkuat persatuan dan kesatuan,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Perbedaan di Indonesia adalah tetap satu yakni Bhinneka Tunggal Ika. Untuk hidup beragama, harus saling menghormati dan jangan saling menghina karena tidak ada untungnya. PAN sebagai partai yang waras kata dia, memiliki platform memperekat persatuan.

Terkait adanya partai baru pecahan dari PAN, Zulkifli menegaskan bahwa dinegara demokrasi setiap warga negara bisa mendirikan partai baru. Soal PAN tergantung dari partai itu sendiri. Siapapun bisa pergi dari sebuah partai. PAN sebagai partai politik adalah gabungan dari jutaan orang dan tidak tergantung dari satu orang. Itu semua tergantung dari partainya masing – masing.

“Tidak mungkin dalam satu partai mengantungkan ke partai lain. Itu jelas tidak mungkin. Dan semua itu tergantung dari kader – kadernya,” tutupnya. (Roy Kusuma)             

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar